Friday, February 15, 2013

Merubah Tampilan Blog

Kali ini saya akan berbagi bagaimana merubah tampilan dan template blog punya kita seperti yang kita sukai. di google banyak sekali template-template gratis dan bagus-bagu yang ditawarkan, tapi bagaimana cara memasangnya?
Pertama kita tentukan dulu template seperti apa yang kita butuhkan untuk dipasang ataupun diupload. Untuk yang belum punya pilihan yang pasti bisa cari-cari aja di Google dengan kata kunci "Free Blogger Template", nah ntar muncul tu berbagai template yang ditawarkan dengan berbagai desain yang futuristik sesuai yang kita sukai atau agan bisa juga coba-coba cari pada salah satu situ yang saya tawarkan " Disini ".

 
btemplates.com adalah salah satu yang menawarkan free template kepada kita. Sebelumnya liat-liat dulu dengan sesuai kita sukai setelah dapat yang bagus tinggal download aja, gratiiiiiiiisss ko :)
Kedua setelah didownload ekstrak file tersebut dan agan masukin ke Blogger. caranya:
  1. Loggin
  2. Pilih template
  3. Cadangkan atau pulihkan
Atau bisa lihat gambar berikut:


Terakhir, Setelah itu, Klik choose file atau browse, lalu pilih file yang agan download dan ekstrak tadi, kira-kira nanti ada beberapa file disana, jaii pilihlah file yang extention file-nya ".xml" atau tipe datanya yang xml. Nah seletelah itu klik Unggah atau upload, tunggu beberapa saat. Jika nanti ada pemberitahuan tentang widget mau dipertahankan atau di hapus, pilihlah pertahankan widget, tapi kalau tidak ada pemberihauan, berarti template baru sudah berhasil kita upload.
Nah sekarang coba periksa blog agan apakah templatenya sudah berubah atau tidak, Sampai disini kita sudah berhasil, tapi ada bebarapa kasus yang harus agan perhatikan yaitu widget. Tampilan widgetnya gan mungkin berantakan atau susunannya kurang sesuai dengan keinginan agan, tapi tenang gan, tinggal mengatur kemabali widget dan mengahapus widget yang agan tidak perlukan caranya agan bisa atur di tata letak blog, gampangkan?..hehehe.

Emoticon Ini Tidak Untuk Komentar Lewat Facebook.Copas Kode Pada Komentar Mu....
:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i:
:j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r:
:s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z: :ab:
Previous Post Next Post Home
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Mohon maaf apabila terdapat komentar yang sesuai kriteria di bawah ini akan dihapus, demi kenyamanan bersama

1. Komentar berbau pornografi, sara, dan menyinggung.
2. Mencantumkan link hidup.
3. Mengandung SPAM.
4. Mempromosikan Iklan.

Terima kasih atas perhatiannya.